Tuesday, March 9, 2010

Lemah!

Sejak dulu, gue punya cita-cita untuk jadi pemain orchestra prefesional. Untuk sampai kesana, jalannya panjaaaaang banget. Sekarang gue masih ada di garis start untuk sampai ke sana, ke cita-cita itu. Sekarang gue jadi pemain biola di Orkes Simfoni Mahawaditra UI. Sebuah langkah awal untuk jadi pemain orchestra professional. Semoga suatu saat cita-cita itu bisa terwujud dan jadi kenyataan, amiiin :)

Tanggal 19 Maret 2010 besok, Mahawaditra mau bikin Home Concert, dan beruntung sekali gue jadi salah satu pemain biola yang ikut Home Concert itu (nggak semua anggota Mahawaditra bisa main di Home Concert). TAPI, sekarang gue lagi kekurangan semangat. Pernah nggak sih lo merasa kalo lo itu ga mampu? Lo merasa apa yang seharusnya bisa asik dan dibawa santai malah jadi beban buat lo? Itu yang sekarang sedang gue rasakan.

Gue ngerasa gue ga mampu untuk berada di jajaran Violin I yang memainkan melodi lagu utama. SUSAH! Gue ngerasa skill gue belum cukup untuk bisa mainin lagu-lagu itu dengan baik. Gue nggak punya banyak waktu latihan karena kuliah gue cukup sibuk dan nggak bisa dikesampingkan.

Sekarang gue ngerasa lemah, nggak mampu, nggak sanggup. Gue pengen bilang ke ibu ketua untuk mindahin gue ke posisi violin II yang setidaknya lebih gampang dibandingkan violin I. TAPI, gue ga enak, gue jadi ngerasa tambah lemah. Gue udah dikasih kepercayaan untuk main di violin I tapi gue malah minta mundur. Kesannya gue bener-bener nggak mampu banget. Tapi gimanaaa dooooong?

Kalo gue tetap di violin I, pilihannya: gue ga akan bermain maksimal karena gue belum sanggup, atau gue harus berkorban lebih banyak waktu, tenaga, dan pikiran untuk latihan keras.

Kalo gue minta pindah ke violin II, pilihannya: gue akan lebih semangat berusaha maksimal karena violin II lebih mudah dan lebih realistis buat gue, tapi konsekuensinya, gue dianggap nggak mampu menghadapi “tantangan”.

Please, gue harus gimana?

No comments:

Post a Comment