Saturday, June 27, 2009

jakarta oh jakarta

19.30-20.30 @ ratu plaza.

Di jam sibuk ini, dimana semua orang udah capek, dan jalanan macet dan penuh, kenapa ya orang nggak saling membantu minimal taat peraturan demi kepentingan bersama?

19.30 di depan ratu plaza

gue dan fara menunggu datangnya bus trans-kemang untuk mengantar kita pulang. Ditunggu 15 menit kok nggak dateng-dateng. akhirnya kita berdua menyebrangi jalan raya yang sangat besar itu biar kalo busnya dateng bisa masuk duluan dan dapet tempat duduk.


5 menit.. 10 menit..

nuri: "ce (panggilan akrab gue buat fara), kok busnya lama sih datengnya?"
fara: "iya nih. kok lama ya. jangan-jangan udah ga ada lagi"
nuri: (mulai cemas) "nggak ce, harus ada" (menenangkan diri)
fara: "udah duduk aja yuk, gue pengen duduk"


akhirnya duduklah gue dan fara di halte. semakin malam, entah kenapa semakin penuh trotoar tempat gue menunggu. Tapi PENUHNYA SAMA MOTOR!
ih nyebelin banget. mereka nggak liat apa kalo banyak orang berdiri di trotoar dan jadi tidak nyaman karena banyak motor lewat?

gue yang juga udah capek dan mulai gelisah karena trans-kemang tak kunjung datang menjadi emosi dengan motor-motor melintas sangat dekat di depan muka gue.

fara: "eh kita selonjoran aja kali biar motornya nggak bisa lewat"
nuri: "wah boleh juga tuh"

oh tidak. Ternyata itu TIDAK MEMPAN. Motor-motor itu tetap melaju tanpa peduli dengan keberadaan kaki gue. Gue kan juga jadi takut sendiri, kalo kelindes tambah nggak bisa pulang gue. :D

20.00
Nyokap gue nelfon. Bokap gue juga. Mulai cemas, padahal gue udah ga cemas. Bus ga dateng-dateng. Motor pun tetap melaju dengan enaknya di trotoar.

nuri: "ce, kita berdiri aja yuk. ngalangin motor-motor itu biar ga lewat."
fara: "oke"

Sok tau banget gue. berasa gede dan kuat aja. Abis motor-motor itu nyebelin banget. Liat aja nih, rusuh begini:


OOM, TROTOAR ITU BUAT PEJALAN KAKI, BUKAN BUAT PEJALAN MOTOR. OOM PADA NGGAK SAYANG APA ITU BEMPERNYA JADI PADA RUSAK?
Setelah menunggu sekian lama, transkemang memang tidak ditakdirkan untuk mengantar gue pulang. Akhirnya gue dan fara memberanikan diri untuk naik BUS AC 05 dan terus berdoa agar selamat sampai tujuan dan juga agar motor-motor itu nggak lagi menganggu kenyamanan trotoar.
BUS AC 05 = tidak cocok untuk orang-orang berkaki panjang kayak gue. sampe mati rasa gue duduk ga bisa pindah posisi
tapi at all, gue sih seneng-seneng aja bisa dapet pengalaman kayak gini.
cheers,
nows

No comments:

Post a Comment