Wednesday, December 23, 2009

speechless

Tadi adalah ujian terakhir di semester 1, ujian PUBLIC HEALTH. Apa komentarnya? diluar dugaan! It was unpredictable!
Gue nyicil belajar dari hari jumat dimana ujiannya adalah hari rabu. Bisa dibilang gue lumayan total dalam belajar, demi public health. Walaupun hari Senin gue sempet ketemu echa dan fikung, tapi itu nggak lama dibandingkan waktu belajar gue.

Pagi-pagi, Aldy; anaknya drg. Peter yang adalah salah seorang dosen pembuat soal, cerita tentang apa yang dikasih tau sama bokapnya itu. Soalnya ada 100: 60 pilihan ganda, 40 essay. Wow! Ekspresi gue saat itu adalah shock.
Tibalah waktunya ujian. Ada 13 halaman soal dengan bentuk lembar jawaban yang aneh. (tempat nulis jawaban adalah di pinggir-pinggir kertas jadi kayak ngebingkai kertasnya gitu). Sekali jalan pengerjaan, sangat banyak yang bolong-bolong, alias belum diisi jawabannya. Gue bingung, soalnya sama sekali nggak kayak yang gue bayangkan. Semua yang gue pelajari cuma sedikit keluarnya, bahkan ada soal-soal dan pernyataan-penyataan yang sama skali nggak pernah dibahas waktu kuliah.

Awalnya gue masih sok santai. Tapi lama-lama gue panik. gimana kalo nanti banyak yang salah? kalo mau dapet A maksimal salahnya 15. Okelah kalo dibilang dapet A kayaknya terlalu ngarep, dapet B gue masih bersyukur alhamdulillah. tapi kalo dapet C? oh nooooo. Jadi apa yang gue pelajarin sejak hari jumat? Kenapa soalnya begini dan gue bingung ngerjainnya? Ya Allah tolong berikan kami nilai yang terbaik.

Di akhir waktu ngerjain gue udah gelisah. die. die. die. mati. gue takut banget. gue nggak bisa seneng waktu keluar ruang ujian. Gue cuma diem aja. Pasrah. Nggak tau mau ngomong apa. Sekarang gue cuma berharap, apa yang gue rasakan sekarang adalah ketakutan berlebihan. Semoga nilainya memuaskan. AT LEAST, nggak mengecewakan

nows :(

No comments:

Post a Comment